Monday, November 22, 2010

tentang lomba akuntansi (2)

ceritanya tim dari santa ursula dua duanya masuk ke final lomba TAC (tangerang selatan accounting competition) yang diadain di Universitas Pamulang atau UNPAM. sebenernya tim gw santa ursula 2 yg teridiri dari gw, jete, sama natasha udh pesimis di babak semi final. ternyata eh ternyata, tim kita lolos juga ke final. wow tim sanur dari awal ampe akhir masuk semua.. HEBAT!!!!

pada intinya tim kita udah sadar kalo kita kalah cepet di babak cerdas cermat melawan sekolah lain. tapi karena udh blajar AI (appreciative inquiry) kita semua harus berpikir positif. kita pun dari 9 sekolah mengambil undian untuk group cerdas cermat. santa ursula 1 ada di group B2 sedangkan sanur 2 ada di group C2. mulai dari group A dimenangkan oleh SMAK Mater dei, group B dimenangkan oleh santa ursula team 1 sedangkan group C dimenangkan oleh smk yadika5.
ntah kenapa si yadika 5 ini dari awal ampe akhir kalo ngerjain soal cpet bener, mkin karena nereka smk akuntansi.

watu team gw maju buat cerdas cermat, ada satu pertanyaan yang kita jawab salah dan tiba-tiba supporter dari si yadika ini ada yang teriak YES, anjrit syok abis gw, langsung aja gw negok ke belakang ngeliatin tuh orang barengan sama natasha. sumpah ya tuh orang F*CK abis. yaudah sih ya, kalo salah, kalo emg dia dukung sekolah dia, ga usah smpe bgtu jga. disitu gw bener2 kesel, terlebih lagi pertanyaan yg gw dapet itu ga jelas banget. sampe guru pendamping dari SMAK Mater Dei aja bilang gitu. tapi yasudahlah memang Tuhan belum memberikan kita masuk ke final cukup sampe di situ aja.

sampe akhirnya yang masuk final adalah SMAK Mater Dei, SMA Santa Ursula team 1, dan smk yadika. dan perolehan nilai pun terus diambil oleh SMAK Mater Dei dan SMA Santa Ursula team 1. sampe score akhirnya SMAK Mater Dei dan SMA Santa Ursula team 1 mendapat score seri yaitu 750 sedangkan smk yadika mendapat score 450. pada akhirnya setelah ditambah 1 pertanyaan SMAK Mater Dei menang dengan score 850.

juara satu sekaligus juara umum pun direbut oleh SMAK Mater Dei, juara 2 oleh Sanur team 1, dan juara 3 oleh yadika5.


sebenernya ikut lomba seperti ini merupakan suatu pengalaman, dari sini kita bisa belajar untuk dapat menerima kegagalan dengan sportif dan berani untuk mengakui lawan kita kalau mereka menang. memang sportifitas harus dijunjung tinggi dalam setiap lomba.

over all boleh lha kita bangga atas prestasi yang telah kita capai. mulailah untuk bisa menghargai diri sendiri sebelum anda menghargai orang lain.

No comments:

Post a Comment